0
Dikirim pada 27 November 2018 di tips & info

Untuk berbisnis barang import china tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Anda harus mengetahui trik dan tips agar bisa sukses dalam menjalan bisnis import barang china tersebut.

Selain tekun dan bisa memasarkan produk import china, ada beberapa hal yang juga harus menjadi perhatian penuh supaya bisnis import Anda tidak bangkrut.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda teliti sebelum memulai bisnis import produk china tersebut, yaitu :

1. Cari Pangsa Pasar Yang Jelas

Hal paling penting dan paling utama sebelum berbisnis apapun adalah mengetahui jenis pasar yang Anda tuju terkait dengan produk yang akan Anda jual. Tentunya ini juga berlaku untuk produk import dari negara china.

Banyak para importir yang melakukan kesalahan fatal terkait dengan poin pertama ini. Mereka menyangkan produknya bisa terjual dengan mudah, padahal kenyataannya tidaklah demikian.

Pelaku bisnis import tidak bisa melihat pesaing yang menjual produk china dan kemudian Anda mengikutinya menjual barang import yang sama. Hal ini sulit untuk berhasil karena sudah ada pesaing terlebih dahulu yang lebih besar, apalagi modal pesaing tersebut lumayan besar. Anda akan sulit menyainginya.

Anda harus paham jenis pasar Anda sendiri terkait dengan produk import china tersebut. Sebab jika Anda tidak paham pangsa pasar Anda maka pemasaran barang tersebut akan sulit. Selain itu, Anda juga akan kebingungan menentukan harga jual dari produk tersebut.

Meskipun dalam jangka pendek produk tersebut bisa terjual dan Anda mendapatkan profit, Anda tetap akan kalah telak dengan para pesaing, karena mereka mengetahui jenis pasar dan hal apa saja yang harus dilakukannya.

Rekomendasi kami, sebaiknya Anda memilih produk yang sesuai dengan hobby atau produk yang dapat menarik pelanggan. Kemudian identifikasi dengan seksama barang import china yang bagus dan berkualitas, serta berharga murah.

Jika Anda kebingungan menentukan produk yang sesuai dengan hobby, coba tentukan produk yang mudah Anda pelajari. Usahakan Anda tertarik dengan produk tersebut.

2. Piling Barang Dengan Resiko Rendah

Resiko yang rendah ini terkait dengan harga yang tidak mahal. Sebab jika produk yang Anda inginkan berharga ratusan ribu dan sementara modal Anda minim maka ini beresiko pada bisnis Anda. Jika produk tersebut tidak laku maka uang Anda akan diam dan tidak memutar.

Selain itu, pilih produk yang sekiranya tidak membahayakan bagi seseorang. Contoh barang import yang berbahaya banyak sekali, misal produk kesehatan yang dikonsumsi, perlengkapan bayi yang sekiranya dapat membahayakan serta yang lainnya.

3. Pilih Produk Asli, Bukan KW

Barang yang tidak asli ini cepat rusak sehingga para customer banyak yang tidak suka. Oleh karena itu pilih produk yang benar-benar asli. Terkadang ada importir yang mengimpor barang branded tapi ternyata ketika barang tersebut tiba KW. Ini dikarenakan peraturan di china tidak seketat negara lain.

4. Cari Produsen Yang Berpengalaman

Banyak para pelaku bisnis yang membuat kesalahan dengan mencari produsen yang dapat memproduksi barang dalam jumlah besar. Mereka mengira nantinya tidak akan kehabisa stock barang ketika bisnis mereka sudah berjalan.

Tapi yang belum mereka sadari adalah produsen yang besar itu belum tentu baik. Kualitas dari setiap produsen tentunya berbeda. Oleh karena itu, utamakan produsen yang berpengalaman. Sebab produk yang sudah malang melintang dalam bisnis produk tersebut tau bagaimana cara mengatur pengeluaran barang dan memuaskan para pelanggan.

Itulah beberapa tips agar nantinya Anda bisa sukses dalam berbisnis barang import china. Semoga bermanfaat.



Dikirim pada 27 November 2018 di tips & info
comments powered by Disqus


connect with ABATASA