0
Dikirim pada 23 April 2018 di kecantikan

Pasti banyak yang tidak menyangka jikalau minuman kopi yang biasanya dikonsumsi oleh kaum pria tersebut sangat bermanfaat dalam dunia kecantikan, yaitu untuk menghilangkan komedo dan bekas jerawat.

Yang dapat dipakai sebagai penghilang komedo tersebut adalah bagian ampas kopi yang selama ini kita anggap sampah dan selalu dibuang begitu saja. Ampas kopi tersebut bisa kita oleh menjadi masker wajah untuk menghilangkan komedo yang berada di area wajah.

Pembuktian akan manfaat amps kopi untuk kecantikan kulit wajah tersebut dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Kulit Dan Kelamin, Fakultas Kedokteran UI. Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa khasiat ampas kopi dapat mengikis sel kulit mati dan menghilangkan penyumbatan pada pori-pori kulit.

Sebab seperti kita ketahui bersama bahwa penyebab timbulnya komedo dan jerawat di wajah tersebut dikarenakan pori-pori kulit wajah yang tersumbat. Ampas kopi menjadi solusi terbaiknya untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Selain itu, ampas kopi juga mengandung senyawa penting yang dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Lalu bagaimana cara membuat dan memakai ampas kopi tersebut? Bahan apa saja yang bisa dicampurkan dengan masker ampas kopi itu? Simak dibawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Ampas Kopi

Komedo yang membandel di wajah memang bikin gregetan. Bagaimana tidak? Sudah bermake up dengan sempurna tapi wajah berkurang kecantikannya karena masalah komedo tersebut.

Fakto pemicu timbulnya komedo di wajah disebabkan oleh 2 hal, yang pertama karena adanya sel kulit mati yang menutupi pori-pori kulit dan yang kedua disebabkan oleh produksi minyak yang berlebihan di wajah.

Sebenarnya untuk menghilangkan komedo tersebut sangatlah mudah. Cara mencegah timbulnya komedo di wajah adalah dengan sering mencuci wajah menggunakan air yang bersih, minimal 3 kali dalam sehari.

Tapi terkadang karena mobilitas yang tinggi serta aktifitas yang padat membuat komedo dapat muncul dimana-mana. Ini disebabkan karena banyak debu dan kotoran yang menempel pada kulit berminyak tersebut.

Selain mencuci wajah dengan rutin dan teratur, kita bisa memanfaatkan ampas kopi untuk mengatasi masalah komedo tersebut. Manfaat ampas kopi disini berfungsi untuk mengikis sel kulit mati sehingga tidak akan menutupi pori-pori kulit wajah.

Memakai masker kopi secara rutin dan teratur juga dapat memperkecil pori-pori dan membersihkan debu dan kotoran yang menempel di wajah. Ampas kopi dapat meremajakan kulit wajah sehingga akan tampak lebih segar, putih dan mulus.

Berikut beberapa tahapan cara pemakaian ampas kopi untuk menghilangkan komedo di wajah, yaitu :

  1. Cuci wajah menggunakan air dingin agar pori-pori kulit wajah dapat terbuka. Ini juga berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel di wajah.
  2. Aplikasikan masker kopi pada wajah secara merata. Jangan lupa juga oleskan pada kulit bagian leher.
  3. Diamkan masker kopi tersebut selama beberapa menit hingga mengering. Kemudian bersihkan wajah menggunakan air hangat agar pori-pori kulit dapat menutup kembali.
  4. Cara ini bisa anda lakukan 2-3 kali dalam seminggu, secara rutin dan teratur agar bisa mendapatkan kulit wajah yang bebas komedo.

Cara Membuat Masker Kopi

Caranya adalah cukup dengan menyiapkan bubuk kopi secukupnya, lalu tambahkan air panas dan aduk sampai merata hingga membentuk pasta. Adonan ampas kopi tersebut jangan terlalu kental dan juga jangan terlalu cair.

Selain membuat masker kopi murni tanpa bahan campuran apapun, masker kopi ini juga bisa dicampurkan dengan beberapa bahan alami lainnya yang juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Diantara bahan yang bisa dicampur dengan ampas kopi untuk mendapatkan hasil yang maksimal adalah madu murni, minyak zaitun, gel lidah buaya, mentimun yang dihaluskan, air perasan jeruk nipis, lemon dan lainnya.

Selain berfungsi untuk menghilangkan komedo di wajah, manfaat ampas kopi bagi kecantikan juga dapat memutihkan kulit wajah, mengobati jerawat serta menghilangkan bekasnya, menghaluskan wajah, meremajakan kulit wajah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mulai sekarang, saat anda minum kopi jangan dibuang ampasnya ya karena manfaatnya sangat luar biasa bagi kesehatan kulit wajah. Tentunya cara alami ini tidak menimbulkan efek samping sama sekali. Silahkan dicoba sendiri di rumah.



Dikirim pada 23 April 2018 di kecantikan
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Chairul Umam ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 48.035 kali


connect with ABATASA