0
Dikirim pada 15 April 2018 di tips & info

Hadirnya sang buah hati di tengah-tengah keluarga pasti jadi harapan setiap pasangan yang telah menikah. Tanpa kehadiran momongan, kehidupan keluarga akan berjalan hambar atau bahkan dapat menjadikan hubungan suami istri tidak harmonis.

Cobalah cari tau, kenapa Anda belum hamil juga. Bisa jadi itu disebabkan terkait dengan masalah masa kesuburan Anda. Info masa subur bagi para pria dan wanita sangatlah penting agar peluang untuk hamil menjadi lebih terbuka lebar. Salah satu bentuk usaha yang bisa dilakukan adalah dengan berhubungan intim ketika masa-masa subur.

Yang dimaksud dengan masa subur disini adalah suatu keadaal di mana sel telur wanita dan sperma pria berada pada periode emas dan telah siap melakukan proses pembuahan. Waktunya harus tepat agar aga tingkat keberhasilan untuk hamil menjadi lebih terbuka lebar.

Jika kita coba menengok ke lingkungan sekitar, rata-rata orang hanya membicarakan tentang masa subur pada wanita saja, sementara masa subur pria jarang sekali dibicarakan. Padahal keduanya sama-sama memiliki peranan yang penting agar pembuahan bisa berjalan dengan optimal.

Sebenarnya bukan hanya faktor kesuburan saja yang dapat mempengaruhi terjadinya kehamilan, ada banyak fakto pemicu yang lainnya. Diantaranya ialah sel telur yang tidak sehat, kinerja selaput dinding rahim yang tidak maksimal, sperma suami yang kurang berkualitas, pengaruh stres, polah hidup yang tidak sehat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Mengetahui Masa Subur Pria Dan Wanita

Kehidupan yang harmonis dalam hubungan suami istri dapat tercipta jika didalamnya hadir buah cinta mereka berdua. Kehadiran seorang anak dapat menjadikan keluarga bahagia, sakinah, mawaddah dan rohmah.

Oleh karena itu, kita wajib berusaha agar bisa hamil dengan cepat. Diperlukan kerjasama yang bagus antara suami dan istri, khususnya saat berhubungan intim pada masa-masa subur. Berikut beberapa cara mengetahui masa subur pria dan wanita.

1. Masa Subur Wanita

·         Siklus haid teratur

Cara yang paling sering digunakan untuk menghitung masa subur wanita/istri adalah dengan mempehatikan siklus menstruasi. Ini berlaku jika siklus haid wanita tersebut berjalan dengan normal, yaitu pada rentan waktu 28-30 hari.

Masa puncak kesuburan wanita yaitu pada hari ke 14, dihitung dari hari pertama haid. Dan masa kesuburannya yaitu hari ke 14 minus 2 dan plus 2, yaitu hari ke 12 hingga hari ke 16. Jadi masa subur wanita adalah hari ke 12 sampai hari ke 16, terhitung sejak hari pertama haid. Dan sedangkan puncak kesuburannya tepat padi hari ke 14.

·         Siklus haid tidak teratur

Jika haid tidak teratur, maka masa suburnya adalah dengan memperhatikan siklus terpendek dan siklus terlama. Untuk siklus haid tercepat maka dikurangi 18 hari dan siklus haid terlama dikurangi 11 hari. Itulah masa subur wanita.

·         Mendeteksi leher rahim

Cara lainnya adalah dengan mendeteksi leher rahim menggunakan jari. Caranya adalah masukkan ujung jari telunjuk dan jempol dalam organ kewanitaan dan keluarkan dengan perlahan. Dan perhatikan lendir yang menempel pada jari tersebut. Jika terasa lengket dan bergandengan antara lendir di telunjuk dan jempol maka itu menentukan si wanita sedang subur.

·         Pemeriksaan urine

Anda bisa menggunakan test pack (test kehamilan) yang dijual di apotik. Celupkan pada urine dan lalu perhatikan garis yang keluar. Jika berjumlah 2 maka Anda sedang subur dan jika garisnya cuma 1 maka Anda berarti dalam masa tidak subur.

2. Masa Subur Pria

Masa subur pria yang paling bagus terjadi pada pukul 4 dini hari hingga pukul 7 pagi hari. Sebab sperma pria pada masa tersebut berkualitas sangat bagus dan kuantitasnya juga lumayan banyak. Musim juga dapat mempengaruhi masa subur pria. Masa paling subur yaitu pada musim dingin.

Rekomendasi Produk Penyubur Pria Dan Wanita

Setelah Anda mengetahui masa-masa subur pria wanita yang telah diterangkan diatas, maka agar kehamilan bisa lebih berpeluang besar, maka kami rekomendasikan herbal madu penyubur kandungan al mabruroh asli.

Ada 2 jenis madu tersebut, yaitu madu penyubur kandungan wanita dan madu penyubur pria (Eury-X). Kedua produk herbal tersebut telah terbukti meningkatkan peluang untuk hamil semakin besar. Bahan-bahan yang digunakan sangat aman dikonsumsi siapa saja dan tanpa efek samping.



Anda akan menikah? buat website pernikahan anda yang dapat anda gunakan untuk undangan online atau informasi pernikahan anda, Gratis hanya di WebNikah.com.
Atau anda mempunyai bisnis dan usaha dalam layanan wedding seperti wedding organizer, Fotografi, Makeup atau fotografi, Gabung juga sebagai Vendor di Webnikah.com dan promosikan layanan anda. Daftarkan Wedding Service anda di Vendor WebNikah.com


Dikirim pada 15 April 2018 di tips & info
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Chairul Umam ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 58.741 kali


connect with ABATASA