0
Dikirim pada 13 April 2018 di wisata

Pantai Goa Cina adalah sebuah pantai di malang yang tepatnya di pesisir selatan yaitu di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nama asli dari pantai Goa Cina ini adalah Pantai Rowo indah.

Tetapi pada zaman dahulu sekitar 20 tahun silam dan tidak ditentukan resmi tahun tragedi ini terjadi,telah terjadi peristiwa kematian seorang china yang bertapa pada Goa yang berada di pantai ini, dengan berjalannya waktu nama pantai Rowo Indah kalah populer dengan nama Pantai Goa Cina dana namanya terkenal sampai saat ini.

Sunrise Di Pantai Goa Cina

Ada Keindahan dan keistimewaan lain yang selalu tersaji di Pantai Goa cina, yaitu meskipun pantai ini berada di paling selatan Pulau Jawa, tetapi para wisatawan bisa menikmati keindahan sunrise nya yang mengagumkan. Untuk menikmati cantiknya sunrise anda bisa mengunjungi Pantai Goa Cina di tepi pantai yaitu sekitar pukul 04.30 anda harus sudah berada di lokasi.

Malang memang terkenal dengan beberapa pantainya yang eksotis, selain populer dengan keberadaan goanya dan sunrisenya, pantai ini juga menyajikan fenomena alam yang masih langka yaitu terjadinya gelombang bersimpangan dari tiga arah, yaitu selatan, timur, dan barat.

Arus gelombang yang bertabrakan di antara pulau Bentengan dan Pulau Nyonya. Karena bertabrakan begitu kuat, maka akan menimbulkan suara gemuruh. Maka dari itu tidak ada nelayan yang berani bersandar di pantai ini, hanya menjadi Jalur lalu lintas yang digunakan para nelayan dari segala penjuru.

Akses Jalan Menuju Pantai Goa Cina

Sebelum memasuki pantai Goa Cina, para pengunjung akan melewati jembatan Bajulmati yang berada di atas muara laut. Jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 80 meter dengan lebar sekitar 20 meter. Arsitekturnya cukup bagus dengan tiang yang melengkung di tengah jembatan dengan posisi membujur.

Untuk menuju ke pantai Goa cina ini bisa ditempuh dari pantai Bajulmati hanya dengan 15 menit saja anda sudah bisa sampai ke lokasi ini karena jarak keduanya tidak lebih dari 7 km. Juga terdapat penunjuk arah dan rambu-rambu yang akan memandu para pengunjung untuk menuju ke lokasi tersebut.

Akses jalan ke pantai Goa Cina pun sudah sangat mudah karena melewati jalur lingkar selatan dengan aspal yang mulus setelah melewati jalur yang beraspal anda akan melewati jalan bebatuan kapur yang berkelok sekitar 500 meter dan jalannya pun cukup parah sehingga cukup sulit untuk berboncengan. Anda juga harus berhati-hati karena jalannya berkelok-kelok dan berada di tepi jurang.

Meskipun perjalanan cukup panjang menuju ke pantai ini, tetapi para wisatawan tidak akan bosan karena terdapat pemandangan yang menakjubkan di sisi jalan menuju ke pantai. Hamparan sawah dan bukit kapur menemani perjalanan anda,

Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina

Untuk harga tiket masuk ke pantai Goa china ini cukup murah,anda hanya dibebani biaya masuk sekitar Rp. 4.000,- sampai Rp. 10.000,-dan parkir sebesar Rp. 5.000,- per motor, dan ada tambahan biaya jika anda bermalam di tempat ini. Anda sudah menikmati keelokan pantai Goa Cinai ini.

Memang tidak begitu luas tetapi keberadaan tiga pulau membuat pemandangan menjadi lebih indah. Pulau tersebut yaitu Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina, dan Pulau Nyonya. Pinggir pantai ini masih cukup asri karena dikelilingi oleh pohon-pohon cembirit, pohon ketapang yang berjejer di area pinggir pantai. Akses jalan ini cukup membuat teduh para pengunjung. Fasilitas yang tersedia di

Pantai Cina ini yaitu warung makan, toilet, mushola, kamar mandi, dan tempat parkir. Sehingga membuat liburan anda menjadi mengesankan. Apabila anda tidak membawa bekal makanan dari rumah, di pantai ini menyediakan warung yang menjual berbagai macam makanan.

Meskipun pantai di sini indah, tetapi anda tidak diperbolehkan untuk berenang, karena ombaknya yang begitu besar dan kedalamannya begitu curam akan membahayakan para pengunjung yang berenang dan melakukan aktifitas di pantai Goa Cina ini. Anda cukup bermain-main air saja di sekitar bibir pantai.



Cari Informasi Wisata Pangandaran, Paket Wisata Pangandaran, Green Canyon, Batu Karas dan yang lainnya, segera buka www.mypangandaran.com


Dikirim pada 13 April 2018 di wisata
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Chairul Umam ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 51.693 kali


connect with ABATASA