0


Salah satu tempat wisata popular di kota batu malang yang wajib anda kunjungi adalah selecta batu malang. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1930an. Dengan suasana pegunungan yang sejuk membuat tempat ini sangat asyik buat berlibur dan menghabiskan waktu. Karena berbentuk taman, tentunya selecta batu malang memiliki suasana yang asri.

Tak hanya taman saja yang bisa anda kunjungi. Tapi ada banyak sekali wahana permaianan yang bisa anda coba. Dari wahana permaianan untuk anak-anak sampai orang dewasa. Buat anda yang berasal dari luar kota, bisa mengunjungi tempat wisata ini dengan menggunakan jasa transportasi sewa mobil malang.

Rute Menuju Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Malang. Kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota malang. Untuk menuju ke tempat wisata ini dengan menggunakan sewa mobil malang sangatlah mudah.

Dari alun-alun kota batu, anda langsung menuju ke Jalan Gajah Mada. Berjalan selama 100 meter sampai bertemu gedung kantor BCA. Nanti ada petunjuk jalan taman menuju ke taman rekreasi restoran dan hotel selecta. Nanti anda langsung bertemu dengan pintu gerbang menuju tempat wisata ini,

Kegiatan Di Taman Wisata Selecta

Taman selecta buka setiap hari dari pukul 6 pagi sampai 6 sore. Tiket masuknya hanya 25 ribu per-orang. Tetapi jika ingin menaiki wahana yang lain anda harus membayar lagi. Untuk naik kuda harus membayar 10 ribu per orang, flying fox Rp.20.000 per orang, perahu ayun Rp. 10.000 per orang dan sky bike Rp. 20.000 per orangnya.

Untuk wahana lain seperti taman bunga, waterboom, play ground, goa singa dan sepeda air anda bisa membayarnya gratis. Jika anda membawa kendaraan pribadi dari rental mobil malang, tak perlu khawatir. Tempat parkir di area ini sangatlah luas dan aman.

Anda juga bisa menginap di tempat wisata ini karena ada hotel selecta yang bisa anda tinggali. Ada banyak pilihan kamar, dengan harga 600 ribu sampai jutaan rupiah. Jika anda ingin makan juga tak perlu jauh-jauh karena terdapat rumah makan dengan menu yang enak dan harga yang murah.

Ketika musim liburan tempat ini sangat ramai pengunjungi. Jadi ketika anda berlibur ke kota malang dan berkeliling kota malang dengan menggunakan rental mobil malang. Jangan lupa untuk mengunjungi taman wisata selecta malang.

Dikirim pada 13 April 2018 di wisata


Pantai Goa Cina adalah sebuah pantai di malang yang tepatnya di pesisir selatan yaitu di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nama asli dari pantai Goa Cina ini adalah Pantai Rowo indah.

Tetapi pada zaman dahulu sekitar 20 tahun silam dan tidak ditentukan resmi tahun tragedi ini terjadi,telah terjadi peristiwa kematian seorang china yang bertapa pada Goa yang berada di pantai ini, dengan berjalannya waktu nama pantai Rowo Indah kalah populer dengan nama Pantai Goa Cina dana namanya terkenal sampai saat ini.

Sunrise Di Pantai Goa Cina

Ada Keindahan dan keistimewaan lain yang selalu tersaji di Pantai Goa cina, yaitu meskipun pantai ini berada di paling selatan Pulau Jawa, tetapi para wisatawan bisa menikmati keindahan sunrise nya yang mengagumkan. Untuk menikmati cantiknya sunrise anda bisa mengunjungi Pantai Goa Cina di tepi pantai yaitu sekitar pukul 04.30 anda harus sudah berada di lokasi.

Malang memang terkenal dengan beberapa pantainya yang eksotis, selain populer dengan keberadaan goanya dan sunrisenya, pantai ini juga menyajikan fenomena alam yang masih langka yaitu terjadinya gelombang bersimpangan dari tiga arah, yaitu selatan, timur, dan barat.

Arus gelombang yang bertabrakan di antara pulau Bentengan dan Pulau Nyonya. Karena bertabrakan begitu kuat, maka akan menimbulkan suara gemuruh. Maka dari itu tidak ada nelayan yang berani bersandar di pantai ini, hanya menjadi Jalur lalu lintas yang digunakan para nelayan dari segala penjuru.

Akses Jalan Menuju Pantai Goa Cina

Sebelum memasuki pantai Goa Cina, para pengunjung akan melewati jembatan Bajulmati yang berada di atas muara laut. Jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 80 meter dengan lebar sekitar 20 meter. Arsitekturnya cukup bagus dengan tiang yang melengkung di tengah jembatan dengan posisi membujur.

Untuk menuju ke pantai Goa cina ini bisa ditempuh dari pantai Bajulmati hanya dengan 15 menit saja anda sudah bisa sampai ke lokasi ini karena jarak keduanya tidak lebih dari 7 km. Juga terdapat penunjuk arah dan rambu-rambu yang akan memandu para pengunjung untuk menuju ke lokasi tersebut.

Akses jalan ke pantai Goa Cina pun sudah sangat mudah karena melewati jalur lingkar selatan dengan aspal yang mulus setelah melewati jalur yang beraspal anda akan melewati jalan bebatuan kapur yang berkelok sekitar 500 meter dan jalannya pun cukup parah sehingga cukup sulit untuk berboncengan. Anda juga harus berhati-hati karena jalannya berkelok-kelok dan berada di tepi jurang.

Meskipun perjalanan cukup panjang menuju ke pantai ini, tetapi para wisatawan tidak akan bosan karena terdapat pemandangan yang menakjubkan di sisi jalan menuju ke pantai. Hamparan sawah dan bukit kapur menemani perjalanan anda,

Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina

Untuk harga tiket masuk ke pantai Goa china ini cukup murah,anda hanya dibebani biaya masuk sekitar Rp. 4.000,- sampai Rp. 10.000,-dan parkir sebesar Rp. 5.000,- per motor, dan ada tambahan biaya jika anda bermalam di tempat ini. Anda sudah menikmati keelokan pantai Goa Cinai ini.

Memang tidak begitu luas tetapi keberadaan tiga pulau membuat pemandangan menjadi lebih indah. Pulau tersebut yaitu Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina, dan Pulau Nyonya. Pinggir pantai ini masih cukup asri karena dikelilingi oleh pohon-pohon cembirit, pohon ketapang yang berjejer di area pinggir pantai. Akses jalan ini cukup membuat teduh para pengunjung. Fasilitas yang tersedia di

Pantai Cina ini yaitu warung makan, toilet, mushola, kamar mandi, dan tempat parkir. Sehingga membuat liburan anda menjadi mengesankan. Apabila anda tidak membawa bekal makanan dari rumah, di pantai ini menyediakan warung yang menjual berbagai macam makanan.

Meskipun pantai di sini indah, tetapi anda tidak diperbolehkan untuk berenang, karena ombaknya yang begitu besar dan kedalamannya begitu curam akan membahayakan para pengunjung yang berenang dan melakukan aktifitas di pantai Goa Cina ini. Anda cukup bermain-main air saja di sekitar bibir pantai.

Dikirim pada 13 April 2018 di wisata


Ada sebuah peribahasa yang sering kita dengar sehari-hari untuk menyatakan bahwasanya dunia ini begitu luas, peribahasa tersebut adalah “dunia tak selebar daun kelor”. Meskipun peribahasa ini sudah umum di kalangan masyarakat, tapi ada sebagian orang yang tidak mengetahui bentuk dari daun kelor tersebut.

Oleh karenanya, pada artikel kali ini kita akan mengajak para pembaca untuk mengenal lebih dalam tentang daun kelor dan manfaat apa saja yang diberikan kepada kesehatan manusia. Bukan hanya itu saja, daun kelor juga mengandung cerita mitos yang dipercaya oleh sebagian masyarakat.

Tanaman kelor atau dalam bahasa latin disebut moringa oleifera adalah jenis tumbuhan tropis yang ketinggian pohonnya bisa mencapai 11 meter. Daun kelor berukuran kecil dan menempel pada tangkai-tangkai di batang pohon. Tanaman kelor juga memiliki bunga yang berwarna putih kekuningan dan mengeluarkan bau khas. Sementara buah kelor berbentuk segitiga dan juga biasa dikonsumsi sebagai sayuran.

Dilaporkan dari beberapa hasil penelitian yang menyebutkan bahwasanya tanaman kelor ini banyak memiliki khasiat bagi kesehatan. Lebih dari 300 macam penyakit dapat disembuhkan dengan kelor, baik menggunakan daun atau pun buahnya. Sehingga tidaklah heran jika kelor sering dikonsumsi sehari-hari dan dijadikan bahan dasar obat-obatan tradisional dengan dijadikan minuman teh.

Dari beragam khasiat sayur daun kelor yang luar biasa tersebut menjadikan kelor dinobatkan sebagai tanaman ajaib oleh organisasi kesehatan dunia (WHO). WHO juga menganjurkan para balita agar mengkonsumsi kelor pada masa pertumbuhannya. Ini sangat membantu kembang tumbuh anak agar sehat dan semakin cerdas.

Banyak negara-negara miskin yang menjadikan kelor sebagai pengobatan alami dan ini sudah berlangsung sejak dahulu. Di zaman India kuno, kelor telah menunjukkan kehebatannya dalam mengobati 300 macam jenis penyakit, baik itu penyakit ringan ataupun penyakit berat seperti kanker dan jantung.

Cerita Mitos Tentang Daun Kelor

Selain memiliki manfaat untuk menyembuhkan aneka jenis penyakit, tumbuhan kelor juga memiliki mitos yang dipercaya oleh masyarakat. Pohon kelor dianggap pohon sakti yang dapat mengalahkan kekuatan makhluk gaib. Mitos ini sudah berkembang di kalangan masyarakat Indonesia.

Dan bahkan para orang-orang sakti juga banyak yang percaya bahwa daun kelor dapat melemahkan kesaktiannya. Mereka meyakini jika mengkonsumsi daun atau buah kelor dapat membuat kesakitannya hilang. Sebab kelor memiliki kekuatan tidak nampak yang dapat mengalahkan kesaktian makhluk halus. Bahkan ada yang percaya, hanya dengan menyentuh daun kelor maka kekuatannya akan hilang dan fisiknya menjadi lemas.

Walaupun saat ini zaman sudah semakin canggih dan modern, masih banyak orang yang sulit menghilangkan kepercayaan akan kesaktian daun kelor tersebut. Di desa dan perkampungan, bila ada orang yang sakit dan tidak juga meninggal hanya tergeletak tak berdaya, maka orang tersebut diduga memiliki kesaktian yang harus segera dilepaskan dari tubuhnya.

Cara untuk melepaskan kesaktian yang terdapat pada orang sakit tersebut adalah dengan mengusapkan daun kelor ke seluruh tubuhnya sehingga orang tersebut bisa meninggal dengan tenang. Dan saat dimandikan, orang tersebut disapu lagi memakai daun kelor agar segala hal mistis dan makhluk halus bisa bersih dari jasadnya.

Selain berfungsi untuk mengusir dan menghilangkan hal mistis, daun kelor juga dipercaya dapat menolak datangnya makhluk halus. Ada beberapa rumah yang diatas pintunya dipasangi atau digantung daun kelor yang fungsinya sebagai penolak bala.

Terlepas dari semua fakta dan mitos pada daun kelor, setidaknya sayur daun kelor ini bermanfaat sebagai penyembuh penyakit. Tentunya daun kelor memiliki nilai ekonomis yang tinggi karena dapat diperdagangkan di Indonesia. Semakin hari makin banyak orang yang mengetahui akan kandungan manfaat yang terdapat didalamnya.

Banyak negara di luar sana yang membutuhkan daun kelor, seperti negara Jerman, Prancis dan Amerika. Sebagai tanaman ajaib atau miracle tree, daun kelor bisa dibudidayakan di Indonesia dan kemudian di ekspor ke beberapa negara tersebut.

Di Provinsi Nusa Tenggara Timur, sudah ada beberapa petani yang mulai menanam tanaman daun kelor untuk di ekspor. Tentu ini juga akan meningkatkan perekonomian di Indoenesia. Dengan beragam khasiat tersebut, kita bisa mengambil manfaat dan khasiat yang diberikannya.

Dikirim pada 06 April 2018 di tips & info


Manusia sebagai makhluk hidup yang cara hidupnya selalu berdampingan dengan berbagai makhluk yang ada sekitarnya, tentunya harus saling memberikan keuntungan yang positif. Seperti contoh alam sekitar yang juga terbentuk untuk menjadi solusi bagi kehidupan manusia.

Ada banyak hasil alam yang memberikan manfaat bagi kehidupan manusia, khususnya untuk kesehatan tubuh. Salah satunya bisa kita dapatkan dari tanaman herbal. Ada banyak jenis dan aneka macam tanaman herbal yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Disini, kami khusus akan membahas tentang tanaman herbal sarang semut papua. Ini adalah jenis tanaman yang menyerupai sarang semut atau tempat tinggal semut yang hidup di daratan papua. Didalamnya terdapat kandungan gizi dan nutrisi yang sangat menyehatkan tubuh serta sebagai pengobatan beragam penyakit.

Beragam Manfaat Sarang Semut Asli Papua

Sudah bertahun-tahun lamanya, khususnya di pedalaman papua, sarang semut dijadikan obat herbal untuk mengatasi penyakit. Ada beragam jenis penyakit mematikan yang bisa disembuhkan menggunakan sarang semut papua, seperti kanker, rematik, diabetes, asma, maag, jantung, darah tinggi, abeien (wasir) dan lainnya.

Tentu ini menjadi pilihan alternatif dibandingkan memakai obat-obatan kimia yang banyak mengandung efek samping bagi kesehatan tubuh. Tapi sayangnya hanya sedikit orang yang benar-benar mengetahui akan manfaat sarang semut asli papua ini.

Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan secara detail khasiat ajaib apa saja yang bisa diperoleh saat mengkonsumsi sarang semut papua ini. Diantaranya adalah :

1. Mengobati sakit jantung

Jantung merupakan organ penting yang terdapat di dalam tubuh manusia. Jika jantung tidak berfungsi dengan normal maka ancamannya adalah kematian. Kegunaan jantung tersebut adalah untuk menyalurkan oksigen dan darah ke seluruh sel tubuh. Jantung juga dapat menyebabkan komplikasi seperti stroke, diabetes dan hipertensi.

Dengan mengkonsumsi sarang semut asli papua ini maka fungsi jantung akan bekerja secara efektif. Dan bagi para penderita sakit jantung sangat disarankan minum obat herbal dari sarang semut ini setiap hari.

2. Menyembuhkan ambeien (wasir)

Meskipun wasir atau ambeien bukan tergolong jenis penyakit mematikan, penderitanya akan mengalami kesakitan dan rasa nyeri pada bagian anus sebab adanya benjolan. Wasir ini bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun yang sudah dewasa. Oleh karena itu maka obati atau cegah wasir dengan obat herbal dari papua ini.

3. Menghambat sel kanker

Manfaat utama dari sarang semut papua adalah untuk menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Tentu saja cara alternatif menggunakan sarang semut ini jauh lebih murah bila dibandingkan dengan operasi.

Ada beragam jenis kanker yang dapat diatasi oleh herbal sarang semut asli, seperti kanker pankreas, kanker kantong kemih, kanker payudara, kanker rahim, dan lainnya. Oleh karena itu, konsumsilah secara rutin dan teratur obat herbal kanker dari sarang semut ini agar sel kanker tidak menyebar ke seluruh tubuh.

4. Menyembuhkan rematik

Salah satu masalah persendian yang dapat mengakibatkan sakit yang teramat sangat adalah rematik atau asam urat atau radang sendi. Biasanya penyakit yang satu ini menyerang orang yang sudah berusia kepala empat.

Nah, cobalah atasi sakit rematik tersebut menggunakan sarang semut. Sebab didalamnya terdapat kandungan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan dan juga mengandung tokoferol yang dapat mempercepat proses penyembuhan asam urat atau radang persendian.

5. Meningkatkan sistem imun tubuh

Bila Anda termasuk orang yang memiliki aktifitas yang sangat tinggi maka dibutuhkan ketahanan tubuh agar tidak mudah sakit, capek dan lemas. Anda bisa menambah stamina tubuh dengan mengkonsumsi teh sarang semut papua. Fungsinya adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh agar tidak mudah sakit.

6. Mengobati diabetes

Kadar gula yang berlebihan dapat menyebabkan sakit diabetes. Oleh karenanya diperlukan hormon insulin agar kadar gula bisa normal dan penyebaran ke seluruh tubuh berjalan dengan lancar.

Untuk meningkatkan hormon insulin pada tubuh maka minumlah herbal sarang semut papua supaya kadar gula tetap normal sehingga terhindar dari penyakit diabetes.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat sarang semut papua bagi kesehatan, seperti penambah stamina, melancarkan menstruasi, mengobati maag dan lainnya. Kesimpulannya, seringlah mengkonsumsi sarang semut agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik.

Dikirim pada 03 April 2018 di kesehatan
Awal « 1 2 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah Chairul Umam ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 51.689 kali


connect with ABATASA