0


Rumput mutiara merupakan jenis tanaman liar yang banyak tumbuh di pekarangan rumah. Diberi nama rumput mutiara bukan berarti tanaman ini berkilauan layaknya sebuah mutiara yang mahal. Mungkin nama tersebut diambil dari bunganya yang berwarna putih karena mirip dengan warna mutiara.

Masih banyak orang Indonesia yang tidak tau dari bentuk rumbut mutiara. Tanaman ini dapat tumbuh subur di tempat yang lembab dan cukup mendapatkan sinar matahari. Bentuk bunganya mekar mirip dengan bintang.

Ada banyak sekali manfaat rumput mutiara bagi kesehatan tubuh. Orang-orang dahulu sudah banyak yang memanfaatkan rumput mutiara sebagai obat herbal untuk mengatasi penyakit kronis yang mematikan, salah satunya kanker dan tumor.

Manfaat Rumput Mutiara Bagi Kesehatan

Agar lebih jelas, berikut akan kami rincikan beberapa khasiat dari rumput mutiara dalam dunia kesehatan sekaligus dengan cara pengolahannya. Diantaranya adalah :

1. Mengatasi saluran sperma yang tersumbat

Manfaat pertama dari rumput mutiara adalah dapat membuka penyumbatan pada sperma. Ini sangat penting karena bila sperma tersumbat akan mengganggu pada sistem metabolisme tubuh.

Cara mengkonsumsinya adalah dengan merebus 40 gram rumput mutiara dengan empat gelas air. Tunggu selama beberapa menit, biarkan airnya mendidih. Jika air rebusan sudah tersisa 2 gelas maka angkat. Minum 1 gelas pada pagi hari dan 1 gelas pada malam hari.

2. Mempercepat proses penyembuhan luka

Ada banyak jenis luka yang bisa diobati dengan rumput mutiara. Seperti luka bakar, borok atau luka yang terkena siraman air panas. Rumput mutiara akan mengatasi masalah infeksi pada luka tersebut.

Caranya adalah dengan menggosokkan atau menyiram air rebusan rumput mutiara yang sudah dingin pada luka di kulit. Lakukan terapi ini setiap hari secara rutin dan teratur hingga luka benar-benar sembuth.

3. Mengobati sakit kuning

Sakit kuning atau hepatitis juga bisa disembuhkan dengan ramuan rumput mutiara. Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit kuning akan segera dihilangkan, seperti kuling kuning, mata kuning, mulut kuning dan yang lainnya.

Caranya adalah sama saja dengan yang diatas, yaitu dengan meminum air rebusan rumput mutiara secara rutin dan teratur setiap hari. Lakukan pengobatan ini selama 1 bulan lebih berturut-turut.

4. Mengobati ISK

ISK atau infeksi salurah kemih juga bisa diobati dengan ektrak rumput mutiara. Dengan mengkonsumsi 2 gelas air rebusan rumput mutiara setiap hari maka masalah infeksi pada kandung kemih akan segera pulih.

5. Mengatasi memar dan terkilir

Tanaman rumput mutiara tidak hanya bagus dengan cara dikonsumis saja, namun Anda bisa memanfaatkan rumput mutiara sebagai obat luar. Contohnya adalah untuk pengobatan memar dan terkilir.

Ambil rumput mutiara secukupnya dan kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu oleskan tumbukan rumput mutiara tersebut pada bagian tubuh yang bermasalah. Ini membantu mempercepat proses penyembuhannya.

6. Melancarkan peredaran darah

Sirkulasi darah yang tidak lancar dapat mendatangkan beragam penyakit yang mengancam, seperti stroke, jantung, hipertensi dan yang lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda harus mencari cara agar aliran darah bisa berjalan dengan optimal.

Khasiat rumput mutiara disini adalah dapat memperlebar pembuluh darah sehingga sirkulasi peredaran darah akan semakin lancar. Dengan begitu, ancaman penyakit berbahaya dapat diminimalisir dengan maksimal.

Anda bisa mengkonsumsi air rebusan rumput mutiara yang dicampur dengan madu. Kombinasi kedua bahan tersebut sangat efektif menjaga kesehatan tubuh karena keduanya sama-sama mengandung gizi dan nutrisi yang sangat lengkap.

7. Mencegah penyakit kanker

Rumput mutiara juga memiliki kemampuan yang sangat bagus untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan sel tumor yang terdapat di dalam tubuh. Selain itu, di dalam rumput mutiara juga terdapat kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh.

Dari sekian banyak manfaat rumput mutiara tersebut, tentunya kita tidak boleh menganggap sepele. Sebab rumput mutiara memang sangat luar biasa. Ini juga didukung oleh beberapa penelitian yang mengungkapkan tentang tanaman herbal yang satu ini.

Tentunya Anda harus mematuhi dosis mengkonsumsinya agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Ibu yang sedang hamil sebaiknya jangan mengkonsumsi rumput mutiara. Semoga bermanfaat.

Dikirim pada 26 April 2018 di kesehatan


Pasti banyak yang tidak menyangka jikalau minuman kopi yang biasanya dikonsumsi oleh kaum pria tersebut sangat bermanfaat dalam dunia kecantikan, yaitu untuk menghilangkan komedo dan bekas jerawat.

Yang dapat dipakai sebagai penghilang komedo tersebut adalah bagian ampas kopi yang selama ini kita anggap sampah dan selalu dibuang begitu saja. Ampas kopi tersebut bisa kita oleh menjadi masker wajah untuk menghilangkan komedo yang berada di area wajah.

Pembuktian akan manfaat amps kopi untuk kecantikan kulit wajah tersebut dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Kulit Dan Kelamin, Fakultas Kedokteran UI. Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa khasiat ampas kopi dapat mengikis sel kulit mati dan menghilangkan penyumbatan pada pori-pori kulit.

Sebab seperti kita ketahui bersama bahwa penyebab timbulnya komedo dan jerawat di wajah tersebut dikarenakan pori-pori kulit wajah yang tersumbat. Ampas kopi menjadi solusi terbaiknya untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Selain itu, ampas kopi juga mengandung senyawa penting yang dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Lalu bagaimana cara membuat dan memakai ampas kopi tersebut? Bahan apa saja yang bisa dicampurkan dengan masker ampas kopi itu? Simak dibawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Ampas Kopi

Komedo yang membandel di wajah memang bikin gregetan. Bagaimana tidak? Sudah bermake up dengan sempurna tapi wajah berkurang kecantikannya karena masalah komedo tersebut.

Fakto pemicu timbulnya komedo di wajah disebabkan oleh 2 hal, yang pertama karena adanya sel kulit mati yang menutupi pori-pori kulit dan yang kedua disebabkan oleh produksi minyak yang berlebihan di wajah.

Sebenarnya untuk menghilangkan komedo tersebut sangatlah mudah. Cara mencegah timbulnya komedo di wajah adalah dengan sering mencuci wajah menggunakan air yang bersih, minimal 3 kali dalam sehari.

Tapi terkadang karena mobilitas yang tinggi serta aktifitas yang padat membuat komedo dapat muncul dimana-mana. Ini disebabkan karena banyak debu dan kotoran yang menempel pada kulit berminyak tersebut.

Selain mencuci wajah dengan rutin dan teratur, kita bisa memanfaatkan ampas kopi untuk mengatasi masalah komedo tersebut. Manfaat ampas kopi disini berfungsi untuk mengikis sel kulit mati sehingga tidak akan menutupi pori-pori kulit wajah.

Memakai masker kopi secara rutin dan teratur juga dapat memperkecil pori-pori dan membersihkan debu dan kotoran yang menempel di wajah. Ampas kopi dapat meremajakan kulit wajah sehingga akan tampak lebih segar, putih dan mulus.

Berikut beberapa tahapan cara pemakaian ampas kopi untuk menghilangkan komedo di wajah, yaitu :

Cuci wajah menggunakan air dingin agar pori-pori kulit wajah dapat terbuka. Ini juga berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel di wajah.
Aplikasikan masker kopi pada wajah secara merata. Jangan lupa juga oleskan pada kulit bagian leher.
Diamkan masker kopi tersebut selama beberapa menit hingga mengering. Kemudian bersihkan wajah menggunakan air hangat agar pori-pori kulit dapat menutup kembali.
Cara ini bisa anda lakukan 2-3 kali dalam seminggu, secara rutin dan teratur agar bisa mendapatkan kulit wajah yang bebas komedo.
Cara Membuat Masker Kopi

Caranya adalah cukup dengan menyiapkan bubuk kopi secukupnya, lalu tambahkan air panas dan aduk sampai merata hingga membentuk pasta. Adonan ampas kopi tersebut jangan terlalu kental dan juga jangan terlalu cair.

Selain membuat masker kopi murni tanpa bahan campuran apapun, masker kopi ini juga bisa dicampurkan dengan beberapa bahan alami lainnya yang juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Diantara bahan yang bisa dicampur dengan ampas kopi untuk mendapatkan hasil yang maksimal adalah madu murni, minyak zaitun, gel lidah buaya, mentimun yang dihaluskan, air perasan jeruk nipis, lemon dan lainnya.

Selain berfungsi untuk menghilangkan komedo di wajah, manfaat ampas kopi bagi kecantikan juga dapat memutihkan kulit wajah, mengobati jerawat serta menghilangkan bekasnya, menghaluskan wajah, meremajakan kulit wajah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mulai sekarang, saat anda minum kopi jangan dibuang ampasnya ya karena manfaatnya sangat luar biasa bagi kesehatan kulit wajah. Tentunya cara alami ini tidak menimbulkan efek samping sama sekali. Silahkan dicoba sendiri di rumah.

Dikirim pada 23 April 2018 di kecantikan


Hadirnya sang buah hati di tengah-tengah keluarga pasti jadi harapan setiap pasangan yang telah menikah. Tanpa kehadiran momongan, kehidupan keluarga akan berjalan hambar atau bahkan dapat menjadikan hubungan suami istri tidak harmonis.

Cobalah cari tau, kenapa Anda belum hamil juga. Bisa jadi itu disebabkan terkait dengan masalah masa kesuburan Anda. Info masa subur bagi para pria dan wanita sangatlah penting agar peluang untuk hamil menjadi lebih terbuka lebar. Salah satu bentuk usaha yang bisa dilakukan adalah dengan berhubungan intim ketika masa-masa subur.

Yang dimaksud dengan masa subur disini adalah suatu keadaal di mana sel telur wanita dan sperma pria berada pada periode emas dan telah siap melakukan proses pembuahan. Waktunya harus tepat agar aga tingkat keberhasilan untuk hamil menjadi lebih terbuka lebar.

Jika kita coba menengok ke lingkungan sekitar, rata-rata orang hanya membicarakan tentang masa subur pada wanita saja, sementara masa subur pria jarang sekali dibicarakan. Padahal keduanya sama-sama memiliki peranan yang penting agar pembuahan bisa berjalan dengan optimal.

Sebenarnya bukan hanya faktor kesuburan saja yang dapat mempengaruhi terjadinya kehamilan, ada banyak fakto pemicu yang lainnya. Diantaranya ialah sel telur yang tidak sehat, kinerja selaput dinding rahim yang tidak maksimal, sperma suami yang kurang berkualitas, pengaruh stres, polah hidup yang tidak sehat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Mengetahui Masa Subur Pria Dan Wanita

Kehidupan yang harmonis dalam hubungan suami istri dapat tercipta jika didalamnya hadir buah cinta mereka berdua. Kehadiran seorang anak dapat menjadikan keluarga bahagia, sakinah, mawaddah dan rohmah.

Oleh karena itu, kita wajib berusaha agar bisa hamil dengan cepat. Diperlukan kerjasama yang bagus antara suami dan istri, khususnya saat berhubungan intim pada masa-masa subur. Berikut beberapa cara mengetahui masa subur pria dan wanita.

1. Masa Subur Wanita

· Siklus haid teratur

Cara yang paling sering digunakan untuk menghitung masa subur wanita/istri adalah dengan mempehatikan siklus menstruasi. Ini berlaku jika siklus haid wanita tersebut berjalan dengan normal, yaitu pada rentan waktu 28-30 hari.

Masa puncak kesuburan wanita yaitu pada hari ke 14, dihitung dari hari pertama haid. Dan masa kesuburannya yaitu hari ke 14 minus 2 dan plus 2, yaitu hari ke 12 hingga hari ke 16. Jadi masa subur wanita adalah hari ke 12 sampai hari ke 16, terhitung sejak hari pertama haid. Dan sedangkan puncak kesuburannya tepat padi hari ke 14.

· Siklus haid tidak teratur

Jika haid tidak teratur, maka masa suburnya adalah dengan memperhatikan siklus terpendek dan siklus terlama. Untuk siklus haid tercepat maka dikurangi 18 hari dan siklus haid terlama dikurangi 11 hari. Itulah masa subur wanita.

· Mendeteksi leher rahim

Cara lainnya adalah dengan mendeteksi leher rahim menggunakan jari. Caranya adalah masukkan ujung jari telunjuk dan jempol dalam organ kewanitaan dan keluarkan dengan perlahan. Dan perhatikan lendir yang menempel pada jari tersebut. Jika terasa lengket dan bergandengan antara lendir di telunjuk dan jempol maka itu menentukan si wanita sedang subur.

· Pemeriksaan urine

Anda bisa menggunakan test pack (test kehamilan) yang dijual di apotik. Celupkan pada urine dan lalu perhatikan garis yang keluar. Jika berjumlah 2 maka Anda sedang subur dan jika garisnya cuma 1 maka Anda berarti dalam masa tidak subur.

2. Masa Subur Pria

Masa subur pria yang paling bagus terjadi pada pukul 4 dini hari hingga pukul 7 pagi hari. Sebab sperma pria pada masa tersebut berkualitas sangat bagus dan kuantitasnya juga lumayan banyak. Musim juga dapat mempengaruhi masa subur pria. Masa paling subur yaitu pada musim dingin.

Rekomendasi Produk Penyubur Pria Dan Wanita

Setelah Anda mengetahui masa-masa subur pria wanita yang telah diterangkan diatas, maka agar kehamilan bisa lebih berpeluang besar, maka kami rekomendasikan herbal madu penyubur kandungan al mabruroh asli.

Ada 2 jenis madu tersebut, yaitu madu penyubur kandungan wanita dan madu penyubur pria (Eury-X). Kedua produk herbal tersebut telah terbukti meningkatkan peluang untuk hamil semakin besar. Bahan-bahan yang digunakan sangat aman dikonsumsi siapa saja dan tanpa efek samping.

Dikirim pada 15 April 2018 di tips & info


Travelling ke malang memang tidak akan ada habisnya. Malang adalah tempat sejuta cerita melalui wisatanya. Berbagai macam tempat wisata mulai dari pemandangan alam dan juga wisata lain yang ada di Malang Batu ini memberikan keunikan tersendiri apabila mengunjungi tempat yang satu ini.

Buat kalian para traveller yang suka menjajaki tempat-tempat wisata yang baru dan masih jarang dikunjungi oleh pengunjung, ada rekomendasi tempat keren yang bisa kalian coba nih. Pantai Bowele! Pasti kalian belum pernah denger tempat ini kan? Yups karena memang tempat ini masih jarang dan belum banyak yang mengetahui bahkan masyarakat Malang sendiri. Hanya masyarakat lokal yang ada di Dampit yang tahu tempat ini.

Oke, kali ini kita akan sedikit membahas keunikan pantai bowele yang patut buat kalian kunjungi. Dari namanya memang agak seperti nama tempat di daerah pulau Sulawesi ya. Tapi asal kalian tahu bahwa tempat ini berada di daerah Malang selatan tepatnya di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Malang. Kalau kalian cari di GPS udah pasti ketemu deh.

Walaupun tempatnya agak jauh, tetapi tempat wisata ini terkenal keindahan alamnya lho. Apalagi saat ini para kawula muda suka banget jepret-jepret di tempat hits kan? Nah disini kalian bebas mau ngapain. Mau jepret sana jepret sini mah bebas. Dari sumber yang kita temui, pantai ini sebenarnya memiliki nama kepanjangan lho. Bowele itu berasal dari kata Pantai Bolu-Bolu, Wedi Awu, dan Lenggoksono yang kemudian disingkat Bowele. Keren juga namanya ya.

Wisata Pantai Bowele, 3 Spot Wisata Pantai Yang Indah

Kita kembali ke topik! Pantai yang terletak di kota Malang ini menyuguhkan berbagai macam keindahan yang bisa pengunjung nikmati. Mulai dari perjalanan menuju ke pantai ini saja sudah bisa dipastikan kalau kalian bakalan betah berlama-lama di pantai kota malang selatan ini.

Asal kalian tahu nih, di daerah bowele ini juga ada yang namanya pantai banyu anjlok. Disitu kalian bisa melihat air terjun yang alirannya langsung ke pantai langsung. Keren deh pokoknya. Perkumpulan ketiga pantai di malang ini sangat menarik karena kita bisa menikmati 3 pantai dalam 1 trip. Mau tau kelanjutannya kan? Ikuti terus pembahasan kita kali ini.

1. Pantai lenggoksono

Pantai yang menjadi salah satu bagian dari Pantai Bowele ini memiliki keistimewaan tersendiri. Jalan menuju tempat ini memang berlenggok-lenggok bak wanita menari diatas panggung. Pasti gak bisa dibayangin deh. Hahahha.. Pantai ini memiliki garis pantai yang sangat pantjang yang memisahkan antara dataran dengan bibir pantai itu sendiri. Pantai ini memiliki ombak yang besar yang bahkan bisa digunakan untuk surfing. Tampaknya, pantai kuta bakal kalah pamor sama pantai lenggoksono nih.

2. Pantai Wedi Awu

Selanjutnya kita bertolak ke Pantai Wedi Awu. Bagi kalian yang sudah pernah mengunjungi pantai leggoksono pasti kalian juga gak akan heran dengan pantai wedi awu. Pantai yang satu ini berlokasi dekat dengan pantai lenggoksono. Cuma sebelahan doang kayak tetangga gitu. Jadi udah pasti pantainya memiliki karakter yang hampir sama kayak pantai lenggoksono lah. Bagian pantai bowele ini juga masih jarang dijamah oleh pengunjung karena masih banyak penduduk yang menikmati kegiatan sorenya di tepi pantai ini. Bukan hanya itu, pemandangan pada pagi hari juga dipenuhi oleh kerumunan warga yang akan berangkat untuk melakukan pekerjaan mereka sehari-hari yaitu nelayan. Sudah bisa dipastikan bahwa pantai wedi awu yang menjadi bagian pantai bowele ini akan membuat anda merasakan keindahan alam yang sesungguhnya.

3. Pantai Bolu-Bolu

Pantai bowele yang terakhir adalah pantai bolu-bolu. Di Pantai Malang selatan kalian bisa melakukan kegiatan snorkeling karena pemandangan bawah lautnya memang sangat menakjubkan. Jadi buat kalian yang pengen liat ikan dan juga terumbu karang di raja ampat, kalian gak usah jauh-jauh kesana deh. Cukup dateng ke malang, kalian akan mendapatkan sensasi yang sama dengan pemandangan di Raja Ampat. Seru kan? Kalau mau coba langsung dateng aja ke sini dengan keluarga maupun pasangan anda. selamat berlibur.

Yang terakhir nih, jika kamu butuh kendaraan transportasi untuk mengunjungi pantai bowele tersebut, kami menyediakan jasa rental mobil murah malang yang bertarif hemat dan harga bersahabat. Layanan rental mobil murah malang ini bisa kamu pakai seharian penuh menikmati liburan di pantai bowele malang selatan. Ayo buruan pesan sekarang untuk menikmati keseruan bersama kami dengan jasa rental mobil murah malang batu.

Dikirim pada 13 April 2018 di wisata
Awal « 1 2 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah Chairul Umam ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 58.702 kali


connect with ABATASA