0


Rumput mutiara merupakan jenis tanaman liar yang banyak tumbuh di pekarangan rumah. Diberi nama rumput mutiara bukan berarti tanaman ini berkilauan layaknya sebuah mutiara yang mahal. Mungkin nama tersebut diambil dari bunganya yang berwarna putih karena mirip dengan warna mutiara.
Masih banyak orang Indonesia yang tidak tau dari bentuk rumbut mutiara. Tanaman ini dapat tumbuh subur di tempat yang lembab dan cukup mendapatkan sinar matahari. Bentuk bunganya mekar mirip dengan bintang.
Ada banyak sekali manfaat rumput mutiara bagi kesehatan tubuh. Orang-orang dahulu sudah banyak yang memanfaatkan rumput mutiara sebagai obat herbal untuk mengatasi penyakit kronis yang mematikan, salah satunya kanker dan tumor.
Manfaat Rumput Mutiara Bagi Kesehatan
Agar lebih jelas, berikut akan kami rincikan beberapa khasiat dari rumput mutiara dalam dunia kesehatan sekaligus dengan cara pengolahannya. Diantaranya adalah :
1. Mengatasi saluran sperma yang tersumbat
Manfaat pertama dari rumput mutiara adalah dapat membuka penyumbatan pada sperma. Ini sangat penting karena bila sperma tersumbat akan mengganggu pada sistem metabolisme tubuh.
Cara mengkonsumsinya adalah dengan merebus 40 gram rumput mutiara dengan empat gelas air. Tunggu selama beberapa menit, biarkan airnya mendidih. Jika air rebusan sudah tersisa 2 gelas maka angkat. Minum 1 gelas pada pagi hari dan 1 gelas pada malam hari.
2. Mempercepat proses penyembuhan luka
Ada banyak jenis luka yang bisa diobati dengan rumput mutiara. Seperti luka bakar, borok atau luka yang terkena siraman air panas. Rumput mutiara akan mengatasi masalah infeksi pada luka tersebut.
Caranya adalah dengan menggosokkan atau menyiram air rebusan rumput mutiara yang sudah dingin pada luka di kulit. Lakukan terapi ini setiap hari secara rutin dan teratur hingga luka benar-benar sembuth.
3. Mengobati sakit kuning
Sakit kuning atau hepatitis juga bisa disembuhkan dengan ramuan rumput mutiara. Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit kuning akan segera dihilangkan, seperti kuling kuning, mata kuning, mulut kuning dan yang lainnya.
Caranya adalah sama saja dengan yang diatas, yaitu dengan meminum air rebusan rumput mutiara secara rutin dan teratur setiap hari. Lakukan pengobatan ini selama 1 bulan lebih berturut-turut.
4. Mengobati ISK
ISK atau infeksi salurah kemih juga bisa diobati dengan ektrak rumput mutiara. Dengan mengkonsumsi 2 gelas air rebusan rumput mutiara setiap hari maka masalah infeksi pada kandung kemih akan segera pulih.
5. Mengatasi memar dan terkilir
Tanaman rumput mutiara tidak hanya bagus dengan cara dikonsumis saja, namun Anda bisa memanfaatkan rumput mutiara sebagai obat luar. Contohnya adalah untuk pengobatan memar dan terkilir.
Ambil rumput mutiara secukupnya dan kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu oleskan tumbukan rumput mutiara tersebut pada bagian tubuh yang bermasalah. Ini membantu mempercepat proses penyembuhannya.
6. Melancarkan peredaran darah
Sirkulasi darah yang tidak lancar dapat mendatangkan beragam penyakit yang mengancam, seperti stroke, jantung, hipertensi dan yang lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda harus mencari cara agar aliran darah bisa berjalan dengan optimal.
Khasiat rumput mutiara disini adalah dapat memperlebar pembuluh darah sehingga sirkulasi peredaran darah akan semakin lancar. Dengan begitu, ancaman penyakit berbahaya dapat diminimalisir dengan maksimal.
Anda bisa mengkonsumsi air rebusan rumput mutiara yang dicampur dengan madu. Kombinasi kedua bahan tersebut sangat efektif menjaga kesehatan tubuh karena keduanya sama-sama mengandung gizi dan nutrisi yang sangat lengkap.
7. Mencegah penyakit kanker
Rumput mutiara juga memiliki kemampuan yang sangat bagus untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan sel tumor yang terdapat di dalam tubuh. Selain itu, di dalam rumput mutiara juga terdapat kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh.
Dari sekian banyak manfaat rumput mutiara tersebut, tentunya kita tidak boleh menganggap sepele. Sebab rumput mutiara memang sangat luar biasa. Ini juga didukung oleh beberapa penelitian yang mengungkapkan tentang tanaman herbal yang satu ini.
Tentunya Anda harus mematuhi dosis mengkonsumsinya agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Ibu yang sedang hamil sebaiknya jangan mengkonsumsi rumput mutiara. Semoga bermanfaat.

Dikirim pada 26 April 2018 di kesehatan


Pasti banyak yang tidak menyangka jikalau minuman kopi yang biasanya dikonsumsi oleh kaum pria tersebut sangat bermanfaat dalam dunia kecantikan, yaitu untuk menghilangkan komedo dan bekas jerawat.
Yang dapat dipakai sebagai penghilang komedo tersebut adalah bagian ampas kopi yang selama ini kita anggap sampah dan selalu dibuang begitu saja. Ampas kopi tersebut bisa kita oleh menjadi masker wajah untuk menghilangkan komedo yang berada di area wajah.
Pembuktian akan manfaat amps kopi untuk kecantikan kulit wajah tersebut dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Kulit Dan Kelamin, Fakultas Kedokteran UI. Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa khasiat ampas kopi dapat mengikis sel kulit mati dan menghilangkan penyumbatan pada pori-pori kulit.
Sebab seperti kita ketahui bersama bahwa penyebab timbulnya komedo dan jerawat di wajah tersebut dikarenakan pori-pori kulit wajah yang tersumbat. Ampas kopi menjadi solusi terbaiknya untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Selain itu, ampas kopi juga mengandung senyawa penting yang dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Lalu bagaimana cara membuat dan memakai ampas kopi tersebut? Bahan apa saja yang bisa dicampurkan dengan masker ampas kopi itu? Simak dibawah ini.
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Ampas Kopi
Komedo yang membandel di wajah memang bikin gregetan. Bagaimana tidak? Sudah bermake up dengan sempurna tapi wajah berkurang kecantikannya karena masalah komedo tersebut.
Fakto pemicu timbulnya komedo di wajah disebabkan oleh 2 hal, yang pertama karena adanya sel kulit mati yang menutupi pori-pori kulit dan yang kedua disebabkan oleh produksi minyak yang berlebihan di wajah.
Sebenarnya untuk menghilangkan komedo tersebut sangatlah mudah. Cara mencegah timbulnya komedo di wajah adalah dengan sering mencuci wajah menggunakan air yang bersih, minimal 3 kali dalam sehari.
Tapi terkadang karena mobilitas yang tinggi serta aktifitas yang padat membuat komedo dapat muncul dimana-mana. Ini disebabkan karena banyak debu dan kotoran yang menempel pada kulit berminyak tersebut.
Selain mencuci wajah dengan rutin dan teratur, kita bisa memanfaatkan ampas kopi untuk mengatasi masalah komedo tersebut. Manfaat ampas kopi disini berfungsi untuk mengikis sel kulit mati sehingga tidak akan menutupi pori-pori kulit wajah.
Memakai masker kopi secara rutin dan teratur juga dapat memperkecil pori-pori dan membersihkan debu dan kotoran yang menempel di wajah. Ampas kopi dapat meremajakan kulit wajah sehingga akan tampak lebih segar, putih dan mulus.
Berikut beberapa tahapan cara pemakaian ampas kopi untuk menghilangkan komedo di wajah, yaitu :
Cuci wajah menggunakan air dingin agar pori-pori kulit wajah dapat terbuka. Ini juga berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel di wajah.
Aplikasikan masker kopi pada wajah secara merata. Jangan lupa juga oleskan pada kulit bagian leher.
Diamkan masker kopi tersebut selama beberapa menit hingga mengering. Kemudian bersihkan wajah menggunakan air hangat agar pori-pori kulit dapat menutup kembali.
Cara ini bisa anda lakukan 2-3 kali dalam seminggu, secara rutin dan teratur agar bisa mendapatkan kulit wajah yang bebas komedo.
Cara Membuat Masker Kopi
Caranya adalah cukup dengan menyiapkan bubuk kopi secukupnya, lalu tambahkan air panas dan aduk sampai merata hingga membentuk pasta. Adonan ampas kopi tersebut jangan terlalu kental dan juga jangan terlalu cair.
Selain membuat masker kopi murni tanpa bahan campuran apapun, masker kopi ini juga bisa dicampurkan dengan beberapa bahan alami lainnya yang juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.
Diantara bahan yang bisa dicampur dengan ampas kopi untuk mendapatkan hasil yang maksimal adalah madu murni, minyak zaitun, gel lidah buaya, mentimun yang dihaluskan, air perasan jeruk nipis, lemon dan lainnya.
Selain berfungsi untuk menghilangkan komedo di wajah, manfaat ampas kopi bagi kecantikan juga dapat memutihkan kulit wajah, mengobati jerawat serta menghilangkan bekasnya, menghaluskan wajah, meremajakan kulit wajah, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Mulai sekarang, saat anda minum kopi jangan dibuang ampasnya ya karena manfaatnya sangat luar biasa bagi kesehatan kulit wajah. Tentunya cara alami ini tidak menimbulkan efek samping sama sekali. Silahkan dicoba sendiri di rumah.

Dikirim pada 23 April 2018 di kecantikan


Hadirnya sang buah hati di tengah-tengah keluarga pasti jadi harapan setiap pasangan yang telah menikah. Tanpa kehadiran momongan, kehidupan keluarga akan berjalan hambar atau bahkan dapat menjadikan hubungan suami istri tidak harmonis.
Cobalah cari tau, kenapa Anda belum hamil juga. Bisa jadi itu disebabkan terkait dengan masalah masa kesuburan Anda. Info masa subur bagi para pria dan wanita sangatlah penting agar peluang untuk hamil menjadi lebih terbuka lebar. Salah satu bentuk usaha yang bisa dilakukan adalah dengan berhubungan intim ketika masa-masa subur.
Yang dimaksud dengan masa subur disini adalah suatu keadaal di mana sel telur wanita dan sperma pria berada pada periode emas dan telah siap melakukan proses pembuahan. Waktunya harus tepat agar aga tingkat keberhasilan untuk hamil menjadi lebih terbuka lebar.
Jika kita coba menengok ke lingkungan sekitar, rata-rata orang hanya membicarakan tentang masa subur pada wanita saja, sementara masa subur pria jarang sekali dibicarakan. Padahal keduanya sama-sama memiliki peranan yang penting agar pembuahan bisa berjalan dengan optimal.
Sebenarnya bukan hanya faktor kesuburan saja yang dapat mempengaruhi terjadinya kehamilan, ada banyak fakto pemicu yang lainnya. Diantaranya ialah sel telur yang tidak sehat, kinerja selaput dinding rahim yang tidak maksimal, sperma suami yang kurang berkualitas, pengaruh stres, polah hidup yang tidak sehat dan masih banyak lagi yang lainnya.
Cara Mengetahui Masa Subur Pria Dan Wanita
Kehidupan yang harmonis dalam hubungan suami istri dapat tercipta jika didalamnya hadir buah cinta mereka berdua. Kehadiran seorang anak dapat menjadikan keluarga bahagia, sakinah, mawaddah dan rohmah.
Oleh karena itu, kita wajib berusaha agar bisa hamil dengan cepat. Diperlukan kerjasama yang bagus antara suami dan istri, khususnya saat berhubungan intim pada masa-masa subur. Berikut beberapa cara mengetahui masa subur pria dan wanita.
1. Masa Subur Wanita
· Siklus haid teratur
Cara yang paling sering digunakan untuk menghitung masa subur wanita/istri adalah dengan mempehatikan siklus menstruasi. Ini berlaku jika siklus haid wanita tersebut berjalan dengan normal, yaitu pada rentan waktu 28-30 hari.
Masa puncak kesuburan wanita yaitu pada hari ke 14, dihitung dari hari pertama haid. Dan masa kesuburannya yaitu hari ke 14 minus 2 dan plus 2, yaitu hari ke 12 hingga hari ke 16. Jadi masa subur wanita adalah hari ke 12 sampai hari ke 16, terhitung sejak hari pertama haid. Dan sedangkan puncak kesuburannya tepat padi hari ke 14.
· Siklus haid tidak teratur
Jika haid tidak teratur, maka masa suburnya adalah dengan memperhatikan siklus terpendek dan siklus terlama. Untuk siklus haid tercepat maka dikurangi 18 hari dan siklus haid terlama dikurangi 11 hari. Itulah masa subur wanita.
· Mendeteksi leher rahim
Cara lainnya adalah dengan mendeteksi leher rahim menggunakan jari. Caranya adalah masukkan ujung jari telunjuk dan jempol dalam organ kewanitaan dan keluarkan dengan perlahan. Dan perhatikan lendir yang menempel pada jari tersebut. Jika terasa lengket dan bergandengan antara lendir di telunjuk dan jempol maka itu menentukan si wanita sedang subur.
· Pemeriksaan urine
Anda bisa menggunakan test pack (test kehamilan) yang dijual di apotik. Celupkan pada urine dan lalu perhatikan garis yang keluar. Jika berjumlah 2 maka Anda sedang subur dan jika garisnya cuma 1 maka Anda berarti dalam masa tidak subur.
2. Masa Subur Pria
Masa subur pria yang paling bagus terjadi pada pukul 4 dini hari hingga pukul 7 pagi hari. Sebab sperma pria pada masa tersebut berkualitas sangat bagus dan kuantitasnya juga lumayan banyak. Musim juga dapat mempengaruhi masa subur pria. Masa paling subur yaitu pada musim dingin.
Rekomendasi Produk Penyubur Pria Dan Wanita
Setelah Anda mengetahui masa-masa subur pria wanita yang telah diterangkan diatas, maka agar kehamilan bisa lebih berpeluang besar, maka kami rekomendasikan herbal madu penyubur kandungan al mabruroh asli.
Ada 2 jenis madu tersebut, yaitu madu penyubur kandungan wanita dan madu penyubur pria (Eury-X). Kedua produk herbal tersebut telah terbukti meningkatkan peluang untuk hamil semakin besar. Bahan-bahan yang digunakan sangat aman dikonsumsi siapa saja dan tanpa efek samping.

Dikirim pada 15 April 2018 di tips & info


Travelling ke malang memang tidak akan ada habisnya. Malang adalah tempat sejuta cerita melalui wisatanya. Berbagai macam tempat wisata mulai dari pemandangan alam dan juga wisata lain yang ada di Malang Batu ini memberikan keunikan tersendiri apabila mengunjungi tempat yang satu ini.
Buat kalian para traveller yang suka menjajaki tempat-tempat wisata yang baru dan masih jarang dikunjungi oleh pengunjung, ada rekomendasi tempat keren yang bisa kalian coba nih. Pantai Bowele! Pasti kalian belum pernah denger tempat ini kan? Yups karena memang tempat ini masih jarang dan belum banyak yang mengetahui bahkan masyarakat Malang sendiri. Hanya masyarakat lokal yang ada di Dampit yang tahu tempat ini.
Oke, kali ini kita akan sedikit membahas keunikan pantai bowele yang patut buat kalian kunjungi. Dari namanya memang agak seperti nama tempat di daerah pulau Sulawesi ya. Tapi asal kalian tahu bahwa tempat ini berada di daerah Malang selatan tepatnya di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Malang. Kalau kalian cari di GPS udah pasti ketemu deh.
Walaupun tempatnya agak jauh, tetapi tempat wisata ini terkenal keindahan alamnya lho. Apalagi saat ini para kawula muda suka banget jepret-jepret di tempat hits kan? Nah disini kalian bebas mau ngapain. Mau jepret sana jepret sini mah bebas. Dari sumber yang kita temui, pantai ini sebenarnya memiliki nama kepanjangan lho. Bowele itu berasal dari kata Pantai Bolu-Bolu, Wedi Awu, dan Lenggoksono yang kemudian disingkat Bowele. Keren juga namanya ya.
Wisata Pantai Bowele, 3 Spot Wisata Pantai Yang Indah
Kita kembali ke topik! Pantai yang terletak di kota Malang ini menyuguhkan berbagai macam keindahan yang bisa pengunjung nikmati. Mulai dari perjalanan menuju ke pantai ini saja sudah bisa dipastikan kalau kalian bakalan betah berlama-lama di pantai kota malang selatan ini.
Asal kalian tahu nih, di daerah bowele ini juga ada yang namanya pantai banyu anjlok. Disitu kalian bisa melihat air terjun yang alirannya langsung ke pantai langsung. Keren deh pokoknya. Perkumpulan ketiga pantai di malang ini sangat menarik karena kita bisa menikmati 3 pantai dalam 1 trip. Mau tau kelanjutannya kan? Ikuti terus pembahasan kita kali ini.
1. Pantai lenggoksono
Pantai yang menjadi salah satu bagian dari Pantai Bowele ini memiliki keistimewaan tersendiri. Jalan menuju tempat ini memang berlenggok-lenggok bak wanita menari diatas panggung. Pasti gak bisa dibayangin deh. Hahahha.. Pantai ini memiliki garis pantai yang sangat pantjang yang memisahkan antara dataran dengan bibir pantai itu sendiri. Pantai ini memiliki ombak yang besar yang bahkan bisa digunakan untuk surfing. Tampaknya, pantai kuta bakal kalah pamor sama pantai lenggoksono nih.
2. Pantai Wedi Awu
Selanjutnya kita bertolak ke Pantai Wedi Awu. Bagi kalian yang sudah pernah mengunjungi pantai leggoksono pasti kalian juga gak akan heran dengan pantai wedi awu. Pantai yang satu ini berlokasi dekat dengan pantai lenggoksono. Cuma sebelahan doang kayak tetangga gitu. Jadi udah pasti pantainya memiliki karakter yang hampir sama kayak pantai lenggoksono lah. Bagian pantai bowele ini juga masih jarang dijamah oleh pengunjung karena masih banyak penduduk yang menikmati kegiatan sorenya di tepi pantai ini. Bukan hanya itu, pemandangan pada pagi hari juga dipenuhi oleh kerumunan warga yang akan berangkat untuk melakukan pekerjaan mereka sehari-hari yaitu nelayan. Sudah bisa dipastikan bahwa pantai wedi awu yang menjadi bagian pantai bowele ini akan membuat anda merasakan keindahan alam yang sesungguhnya.
3. Pantai Bolu-Bolu
Pantai bowele yang terakhir adalah pantai bolu-bolu. Di Pantai Malang selatan kalian bisa melakukan kegiatan snorkeling karena pemandangan bawah lautnya memang sangat menakjubkan. Jadi buat kalian yang pengen liat ikan dan juga terumbu karang di raja ampat, kalian gak usah jauh-jauh kesana deh. Cukup dateng ke malang, kalian akan mendapatkan sensasi yang sama dengan pemandangan di Raja Ampat. Seru kan? Kalau mau coba langsung dateng aja ke sini dengan keluarga maupun pasangan anda. selamat berlibur.
Yang terakhir nih, jika kamu butuh kendaraan transportasi untuk mengunjungi pantai bowele tersebut, kami menyediakan jasa rental mobil murah malang yang bertarif hemat dan harga bersahabat. Layanan rental mobil murah malang ini bisa kamu pakai seharian penuh menikmati liburan di pantai bowele malang selatan. Ayo buruan pesan sekarang untuk menikmati keseruan bersama kami dengan jasa rental mobil murah malang batu.

Dikirim pada 13 April 2018 di wisata


Salah satu tempat wisata popular di kota batu malang yang wajib anda kunjungi adalah selecta batu malang. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1930an. Dengan suasana pegunungan yang sejuk membuat tempat ini sangat asyik buat berlibur dan menghabiskan waktu. Karena berbentuk taman, tentunya selecta batu malang memiliki suasana yang asri.
Tak hanya taman saja yang bisa anda kunjungi. Tapi ada banyak sekali wahana permaianan yang bisa anda coba. Dari wahana permaianan untuk anak-anak sampai orang dewasa. Buat anda yang berasal dari luar kota, bisa mengunjungi tempat wisata ini dengan menggunakan jasa transportasi sewa mobil malang.
Rute Menuju Taman Wisata Selecta
Taman Wisata Selecta berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Malang. Kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota malang. Untuk menuju ke tempat wisata ini dengan menggunakan sewa mobil malang sangatlah mudah.
Dari alun-alun kota batu, anda langsung menuju ke Jalan Gajah Mada. Berjalan selama 100 meter sampai bertemu gedung kantor BCA. Nanti ada petunjuk jalan taman menuju ke taman rekreasi restoran dan hotel selecta. Nanti anda langsung bertemu dengan pintu gerbang menuju tempat wisata ini,
Kegiatan Di Taman Wisata Selecta
Taman selecta buka setiap hari dari pukul 6 pagi sampai 6 sore. Tiket masuknya hanya 25 ribu per-orang. Tetapi jika ingin menaiki wahana yang lain anda harus membayar lagi. Untuk naik kuda harus membayar 10 ribu per orang, flying fox Rp.20.000 per orang, perahu ayun Rp. 10.000 per orang dan sky bike Rp. 20.000 per orangnya.
Untuk wahana lain seperti taman bunga, waterboom, play ground, goa singa dan sepeda air anda bisa membayarnya gratis. Jika anda membawa kendaraan pribadi dari rental mobil malang, tak perlu khawatir. Tempat parkir di area ini sangatlah luas dan aman.
Anda juga bisa menginap di tempat wisata ini karena ada hotel selecta yang bisa anda tinggali. Ada banyak pilihan kamar, dengan harga 600 ribu sampai jutaan rupiah. Jika anda ingin makan juga tak perlu jauh-jauh karena terdapat rumah makan dengan menu yang enak dan harga yang murah.
Ketika musim liburan tempat ini sangat ramai pengunjungi. Jadi ketika anda berlibur ke kota malang dan berkeliling kota malang dengan menggunakan rental mobil malang. Jangan lupa untuk mengunjungi taman wisata selecta malang.

Dikirim pada 13 April 2018 di wisata


Pantai Goa Cina adalah sebuah pantai di malang yang tepatnya di pesisir selatan yaitu di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nama asli dari pantai Goa Cina ini adalah Pantai Rowo indah.
Tetapi pada zaman dahulu sekitar 20 tahun silam dan tidak ditentukan resmi tahun tragedi ini terjadi,telah terjadi peristiwa kematian seorang china yang bertapa pada Goa yang berada di pantai ini, dengan berjalannya waktu nama pantai Rowo Indah kalah populer dengan nama Pantai Goa Cina dana namanya terkenal sampai saat ini.
Sunrise Di Pantai Goa Cina
Ada Keindahan dan keistimewaan lain yang selalu tersaji di Pantai Goa cina, yaitu meskipun pantai ini berada di paling selatan Pulau Jawa, tetapi para wisatawan bisa menikmati keindahan sunrise nya yang mengagumkan. Untuk menikmati cantiknya sunrise anda bisa mengunjungi Pantai Goa Cina di tepi pantai yaitu sekitar pukul 04.30 anda harus sudah berada di lokasi.
Malang memang terkenal dengan beberapa pantainya yang eksotis, selain populer dengan keberadaan goanya dan sunrisenya, pantai ini juga menyajikan fenomena alam yang masih langka yaitu terjadinya gelombang bersimpangan dari tiga arah, yaitu selatan, timur, dan barat.
Arus gelombang yang bertabrakan di antara pulau Bentengan dan Pulau Nyonya. Karena bertabrakan begitu kuat, maka akan menimbulkan suara gemuruh. Maka dari itu tidak ada nelayan yang berani bersandar di pantai ini, hanya menjadi Jalur lalu lintas yang digunakan para nelayan dari segala penjuru.
Akses Jalan Menuju Pantai Goa Cina
Sebelum memasuki pantai Goa Cina, para pengunjung akan melewati jembatan Bajulmati yang berada di atas muara laut. Jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 80 meter dengan lebar sekitar 20 meter. Arsitekturnya cukup bagus dengan tiang yang melengkung di tengah jembatan dengan posisi membujur.
Untuk menuju ke pantai Goa cina ini bisa ditempuh dari pantai Bajulmati hanya dengan 15 menit saja anda sudah bisa sampai ke lokasi ini karena jarak keduanya tidak lebih dari 7 km. Juga terdapat penunjuk arah dan rambu-rambu yang akan memandu para pengunjung untuk menuju ke lokasi tersebut.
Akses jalan ke pantai Goa Cina pun sudah sangat mudah karena melewati jalur lingkar selatan dengan aspal yang mulus setelah melewati jalur yang beraspal anda akan melewati jalan bebatuan kapur yang berkelok sekitar 500 meter dan jalannya pun cukup parah sehingga cukup sulit untuk berboncengan. Anda juga harus berhati-hati karena jalannya berkelok-kelok dan berada di tepi jurang.
Meskipun perjalanan cukup panjang menuju ke pantai ini, tetapi para wisatawan tidak akan bosan karena terdapat pemandangan yang menakjubkan di sisi jalan menuju ke pantai. Hamparan sawah dan bukit kapur menemani perjalanan anda,
Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina
Untuk harga tiket masuk ke pantai Goa china ini cukup murah,anda hanya dibebani biaya masuk sekitar Rp. 4.000,- sampai Rp. 10.000,-dan parkir sebesar Rp. 5.000,- per motor, dan ada tambahan biaya jika anda bermalam di tempat ini. Anda sudah menikmati keelokan pantai Goa Cinai ini.
Memang tidak begitu luas tetapi keberadaan tiga pulau membuat pemandangan menjadi lebih indah. Pulau tersebut yaitu Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina, dan Pulau Nyonya. Pinggir pantai ini masih cukup asri karena dikelilingi oleh pohon-pohon cembirit, pohon ketapang yang berjejer di area pinggir pantai. Akses jalan ini cukup membuat teduh para pengunjung. Fasilitas yang tersedia di
Pantai Cina ini yaitu warung makan, toilet, mushola, kamar mandi, dan tempat parkir. Sehingga membuat liburan anda menjadi mengesankan. Apabila anda tidak membawa bekal makanan dari rumah, di pantai ini menyediakan warung yang menjual berbagai macam makanan.
Meskipun pantai di sini indah, tetapi anda tidak diperbolehkan untuk berenang, karena ombaknya yang begitu besar dan kedalamannya begitu curam akan membahayakan para pengunjung yang berenang dan melakukan aktifitas di pantai Goa Cina ini. Anda cukup bermain-main air saja di sekitar bibir pantai.

Dikirim pada 13 April 2018 di wisata


Ada sebuah peribahasa yang sering kita dengar sehari-hari untuk menyatakan bahwasanya dunia ini begitu luas, peribahasa tersebut adalah “dunia tak selebar daun kelor”. Meskipun peribahasa ini sudah umum di kalangan masyarakat, tapi ada sebagian orang yang tidak mengetahui bentuk dari daun kelor tersebut.
Oleh karenanya, pada artikel kali ini kita akan mengajak para pembaca untuk mengenal lebih dalam tentang daun kelor dan manfaat apa saja yang diberikan kepada kesehatan manusia. Bukan hanya itu saja, daun kelor juga mengandung cerita mitos yang dipercaya oleh sebagian masyarakat.
Tanaman kelor atau dalam bahasa latin disebut moringa oleifera adalah jenis tumbuhan tropis yang ketinggian pohonnya bisa mencapai 11 meter. Daun kelor berukuran kecil dan menempel pada tangkai-tangkai di batang pohon. Tanaman kelor juga memiliki bunga yang berwarna putih kekuningan dan mengeluarkan bau khas. Sementara buah kelor berbentuk segitiga dan juga biasa dikonsumsi sebagai sayuran.
Dilaporkan dari beberapa hasil penelitian yang menyebutkan bahwasanya tanaman kelor ini banyak memiliki khasiat bagi kesehatan. Lebih dari 300 macam penyakit dapat disembuhkan dengan kelor, baik menggunakan daun atau pun buahnya. Sehingga tidaklah heran jika kelor sering dikonsumsi sehari-hari dan dijadikan bahan dasar obat-obatan tradisional dengan dijadikan minuman teh.
Dari beragam khasiat sayur daun kelor yang luar biasa tersebut menjadikan kelor dinobatkan sebagai tanaman ajaib oleh organisasi kesehatan dunia (WHO). WHO juga menganjurkan para balita agar mengkonsumsi kelor pada masa pertumbuhannya. Ini sangat membantu kembang tumbuh anak agar sehat dan semakin cerdas.
Banyak negara-negara miskin yang menjadikan kelor sebagai pengobatan alami dan ini sudah berlangsung sejak dahulu. Di zaman India kuno, kelor telah menunjukkan kehebatannya dalam mengobati 300 macam jenis penyakit, baik itu penyakit ringan ataupun penyakit berat seperti kanker dan jantung.
Cerita Mitos Tentang Daun Kelor
Selain memiliki manfaat untuk menyembuhkan aneka jenis penyakit, tumbuhan kelor juga memiliki mitos yang dipercaya oleh masyarakat. Pohon kelor dianggap pohon sakti yang dapat mengalahkan kekuatan makhluk gaib. Mitos ini sudah berkembang di kalangan masyarakat Indonesia.
Dan bahkan para orang-orang sakti juga banyak yang percaya bahwa daun kelor dapat melemahkan kesaktiannya. Mereka meyakini jika mengkonsumsi daun atau buah kelor dapat membuat kesakitannya hilang. Sebab kelor memiliki kekuatan tidak nampak yang dapat mengalahkan kesaktian makhluk halus. Bahkan ada yang percaya, hanya dengan menyentuh daun kelor maka kekuatannya akan hilang dan fisiknya menjadi lemas.
Walaupun saat ini zaman sudah semakin canggih dan modern, masih banyak orang yang sulit menghilangkan kepercayaan akan kesaktian daun kelor tersebut. Di desa dan perkampungan, bila ada orang yang sakit dan tidak juga meninggal hanya tergeletak tak berdaya, maka orang tersebut diduga memiliki kesaktian yang harus segera dilepaskan dari tubuhnya.
Cara untuk melepaskan kesaktian yang terdapat pada orang sakit tersebut adalah dengan mengusapkan daun kelor ke seluruh tubuhnya sehingga orang tersebut bisa meninggal dengan tenang. Dan saat dimandikan, orang tersebut disapu lagi memakai daun kelor agar segala hal mistis dan makhluk halus bisa bersih dari jasadnya.
Selain berfungsi untuk mengusir dan menghilangkan hal mistis, daun kelor juga dipercaya dapat menolak datangnya makhluk halus. Ada beberapa rumah yang diatas pintunya dipasangi atau digantung daun kelor yang fungsinya sebagai penolak bala.
Terlepas dari semua fakta dan mitos pada daun kelor, setidaknya sayur daun kelor ini bermanfaat sebagai penyembuh penyakit. Tentunya daun kelor memiliki nilai ekonomis yang tinggi karena dapat diperdagangkan di Indonesia. Semakin hari makin banyak orang yang mengetahui akan kandungan manfaat yang terdapat didalamnya.
Banyak negara di luar sana yang membutuhkan daun kelor, seperti negara Jerman, Prancis dan Amerika. Sebagai tanaman ajaib atau miracle tree, daun kelor bisa dibudidayakan di Indonesia dan kemudian di ekspor ke beberapa negara tersebut.
Di Provinsi Nusa Tenggara Timur, sudah ada beberapa petani yang mulai menanam tanaman daun kelor untuk di ekspor. Tentu ini juga akan meningkatkan perekonomian di Indoenesia. Dengan beragam khasiat tersebut, kita bisa mengambil manfaat dan khasiat yang diberikannya.

Dikirim pada 06 April 2018 di tips & info


Manusia sebagai makhluk hidup yang cara hidupnya selalu berdampingan dengan berbagai makhluk yang ada sekitarnya, tentunya harus saling memberikan keuntungan yang positif. Seperti contoh alam sekitar yang juga terbentuk untuk menjadi solusi bagi kehidupan manusia.
Ada banyak hasil alam yang memberikan manfaat bagi kehidupan manusia, khususnya untuk kesehatan tubuh. Salah satunya bisa kita dapatkan dari tanaman herbal. Ada banyak jenis dan aneka macam tanaman herbal yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah.
Disini, kami khusus akan membahas tentang tanaman herbal sarang semut papua. Ini adalah jenis tanaman yang menyerupai sarang semut atau tempat tinggal semut yang hidup di daratan papua. Didalamnya terdapat kandungan gizi dan nutrisi yang sangat menyehatkan tubuh serta sebagai pengobatan beragam penyakit.
Beragam Manfaat Sarang Semut Asli Papua
Sudah bertahun-tahun lamanya, khususnya di pedalaman papua, sarang semut dijadikan obat herbal untuk mengatasi penyakit. Ada beragam jenis penyakit mematikan yang bisa disembuhkan menggunakan sarang semut papua, seperti kanker, rematik, diabetes, asma, maag, jantung, darah tinggi, abeien (wasir) dan lainnya.
Tentu ini menjadi pilihan alternatif dibandingkan memakai obat-obatan kimia yang banyak mengandung efek samping bagi kesehatan tubuh. Tapi sayangnya hanya sedikit orang yang benar-benar mengetahui akan manfaat sarang semut asli papua ini.
Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan secara detail khasiat ajaib apa saja yang bisa diperoleh saat mengkonsumsi sarang semut papua ini. Diantaranya adalah :
1. Mengobati sakit jantung
Jantung merupakan organ penting yang terdapat di dalam tubuh manusia. Jika jantung tidak berfungsi dengan normal maka ancamannya adalah kematian. Kegunaan jantung tersebut adalah untuk menyalurkan oksigen dan darah ke seluruh sel tubuh. Jantung juga dapat menyebabkan komplikasi seperti stroke, diabetes dan hipertensi.
Dengan mengkonsumsi sarang semut asli papua ini maka fungsi jantung akan bekerja secara efektif. Dan bagi para penderita sakit jantung sangat disarankan minum obat herbal dari sarang semut ini setiap hari.
2. Menyembuhkan ambeien (wasir)
Meskipun wasir atau ambeien bukan tergolong jenis penyakit mematikan, penderitanya akan mengalami kesakitan dan rasa nyeri pada bagian anus sebab adanya benjolan. Wasir ini bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun yang sudah dewasa. Oleh karena itu maka obati atau cegah wasir dengan obat herbal dari papua ini.
3. Menghambat sel kanker
Manfaat utama dari sarang semut papua adalah untuk menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Tentu saja cara alternatif menggunakan sarang semut ini jauh lebih murah bila dibandingkan dengan operasi.
Ada beragam jenis kanker yang dapat diatasi oleh herbal sarang semut asli, seperti kanker pankreas, kanker kantong kemih, kanker payudara, kanker rahim, dan lainnya. Oleh karena itu, konsumsilah secara rutin dan teratur obat herbal kanker dari sarang semut ini agar sel kanker tidak menyebar ke seluruh tubuh.
4. Menyembuhkan rematik
Salah satu masalah persendian yang dapat mengakibatkan sakit yang teramat sangat adalah rematik atau asam urat atau radang sendi. Biasanya penyakit yang satu ini menyerang orang yang sudah berusia kepala empat.
Nah, cobalah atasi sakit rematik tersebut menggunakan sarang semut. Sebab didalamnya terdapat kandungan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan dan juga mengandung tokoferol yang dapat mempercepat proses penyembuhan asam urat atau radang persendian.
5. Meningkatkan sistem imun tubuh
Bila Anda termasuk orang yang memiliki aktifitas yang sangat tinggi maka dibutuhkan ketahanan tubuh agar tidak mudah sakit, capek dan lemas. Anda bisa menambah stamina tubuh dengan mengkonsumsi teh sarang semut papua. Fungsinya adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh agar tidak mudah sakit.
6. Mengobati diabetes
Kadar gula yang berlebihan dapat menyebabkan sakit diabetes. Oleh karenanya diperlukan hormon insulin agar kadar gula bisa normal dan penyebaran ke seluruh tubuh berjalan dengan lancar.
Untuk meningkatkan hormon insulin pada tubuh maka minumlah herbal sarang semut papua supaya kadar gula tetap normal sehingga terhindar dari penyakit diabetes.
Sebenarnya masih banyak lagi manfaat sarang semut papua bagi kesehatan, seperti penambah stamina, melancarkan menstruasi, mengobati maag dan lainnya. Kesimpulannya, seringlah mengkonsumsi sarang semut agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik.

Dikirim pada 03 April 2018 di kesehatan


Madu al shifa natural honey terdiri dari beberapa kemasan yang berbeda-beda. Mulai dari volume isi 125 gram hingga 1 kg. Harga dari masing-masing kemasan tersebut berbeda. Tentu ini sangat menguntungkan para pembeli karena bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya.
Jika dilihat dari segi harganya, madu al shifa ini cukup murah dan terjangkau. Untuk harga madu al shifa kemasan 500 gram hanya dibandrol 105.000 hingga 150.000 rupiah di pasaran. Harga jual tergantung kepada toko yang memasarkannya.
Tentu harga tersebut bisa dibilang cukup murah. Sebab kita tau sendiri bahwasanya madu al shifa tersebut merupakan madu import yang langsung didatangkan dari timur tengah, tepatnya dari negara Arab Saudi.
Jika kita melihat di negara kita, harga madu di Indonesia ada yang lebih mahal dari madu al shifa. Padahal jika kita lihat dari segi kualitas, manfaat madu al shifa jauh diatas semua jenis madu yang ada di Indonesia.
Untuk harga madu al shifa kemasan 1 kg, rata-rata banyak yang memasarkan dengan harga 200.000 rupiah. Coba anda bandingkan dengan madu indonesia yang harganya bisa mencapai 300.000 rupiah bahkan lebih.
Keunggulan Madu Al Shifa Dibandingkan Madu Indonesia
Seperti kita ketahui bersama bahwasanya madu berfungsi sebagai penyembuh penyakit. Dan ada sebagian orang yang memanfaatkan madu sebagai bahan alami untuk kecantikan kulit wajah. Ini dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan yang memakai campuran madu untuk perawatan wajah.
Berbicara tentang obat, madu al shifa dihasilkan oleh nektar bunga kurma dan nektar bunga shidr. Buah kurma sendiri sudah terkenal memiliki khasiat yang sangat banyak bagi kesehatan. Sedangkan pohon shidr atau sejenis bidara juga memiliki khasiat yang luar biasa sebagai penyembuh penyakit.
Jadi lebah tersebut memang khusus untuk mencari madu yang berasal dari kedua pohon tersebut. Dan setelah menjadi madu maka khasiatnya tentu sangat ampuh bagi kesehatan, khususnya untuk menyembuhka berbagai macam jenis penyakit kronis.
Berbeda dengan madu indonesia yang dihasilkan dari nektar bunga yang beraneka ragam. Tentu khasiatnya masih kalah jauh bila dibandingkan dengan madu al shifa.
Dilihat dari proses produksinya, madu al shifa ini diproduksi secara hati-hati agar tidak ada campuran bahan lainnya ikut masuk ke dalam madu. Jadi bisa dipastikan tidak ada campuran bahan kimia atau sedikitpun.
Kandungan air yang terdapat di dalam madu al shifa juga sangat sedikit, jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan madu Indonesia. Ini dibuktikan oleh tekstur madu al shifa yang sangat kental. Untuk membuktikannya, coba tuangkan madu al shifa ke dalam gelas bening yang berisi air dan lihat reaksinya. Madu al shifa asli akan langsung turun ke dasar gelas. Ini disebabkan kekentalan madunya sudah melebihi berat massa dari air putih tersebut.
Atau cara lain untuk membuktikan keunggulan madu al shifa adalah dengan meletakkan beberapa tetes madu diatas kertas putih. Madu al shifa tidak akan tembus pada kertas kebalikannya. Sebab tekstur kekentalannya memang sangat terjaga. Jadi anda tidak perlu ragu akan kualitas madu asli arab ini.
Cara Mengonsumsi Madu Al Shifa Sesuai Ajaran Islam
Untuk mendapatkan khasiat yang optimal, maka cara minum madu al shifa harus tepat dan benar. Cara pertama adalah dengan memasukkan ke dalam mulut dan jangan langsung ditelan. Diamkan madu agar bercampur dengan air liur, baru kemudian setelah itu ditelan. Cara yang kedua adalah campur madu al shifa dengan segelas air hangat, aduk dan kemudian bisa langsung dikonsumsi.
Ohya, sebaiknya sebelum mengonsumsi madu al shifa Anda membaca doa terlebih dahulu sesuai dengan ajaran agama Islam. Dan jangan minum madu al shifa sambil berdiri, silahkan cari tempat duduk yang nyaman agar keberkahan pada madu bisa sempurna.
Itulah sedikit informasi yang bisa kami sajikan tentang madu al shifa, terkait tentang harga dan kelebihan yang terkandung didalamnya. Konsumsilah madu al shifa secara rutin setiap hari agar tubuh tetap fit dan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya bisa terhindar dari segala macam jenis penyakit membahayakan.

Dikirim pada 30 Maret 2018 di herbal


Ramuan tradisional jamu galian singset asli madura yang sudah terkenal keampuhannya ke seantero negeri. Bagi anda yang kurang percaya diri karena memiliki tubuh yang tidak langsing, terlihat gemuk dan lemak di tubuh menggumpal, maka cobalah mengkonsumi jamu galian singset madura yang berkhasiat untuk menjadikan tubuh anda semakin kecil. Terutama perut buncit yang menonjol akan kempes perlahan asalkan mengkonsumi ramuan herbal ini secara rutin.
Khusus bagi ibu yang habis melahirkan bayi, biasanya berat badan akan meningkat dan banyak lekukan tubuh di sana sini yang sudah terlihat tidak menarik lagi dikarenakan dulunya mengandung hamil. Nah, agar tubuh kembali langsing dan sexy maka dibutuhkan olahraga yang rutin dan terus menerus. Tapi apakah ibu yang punya anak tersebut punya waktu? Kan sudah sibuk mengurus bayi, menyusui bayi dan mempersiapkan segala hal yang diperlukan oleh bayi yang dilahirkannya.
Solusi terbaiknya adalah dengan mengkonsumsi ramuan alami jamu galian singset madura asli agar suami kembali sayang dan cinta melihat tubuh aduhai anda sudah kembali seperti sediakala sebelum hamil.
Jamu Galian Singset Asli Madura
Tidak hanya untuk ibu-ibu yang habis melahirkan, bagi para wanita remaja yang masih gadis jika ingin menurunkan berat badan secara tradisional maka disarankan minum ramuan mujarab ini. Kecantikan luar memang selalu menjadi yang terdepat untuk diperhatikan karena itu dapat menimbulkan kepercayaan yang tinggi di hadapan seorang pria atau lelaki yang mamandangnya.
Di luaran sana banyak cara cepat yang dilakukan untuk menurunkan berat badan, namun membutuhkan biaya yang sangat besar dan bahkan memiliki efek samping bagi kesehatan. Banyak dari para wanita yang berkonsultasi ke dokter pribadi tentang permasalah bentuk tubuh yang menarik yang selalu jadi perhatian. Jutaan rupiah dikeluarkan untuk mencapai tujuan mempunyai bentuk tubuh yang singset dan semok.
Berbeda dengan jamu galian singset khusus wanita asli madura ini, harga di pasaran cukup murah dan terjangkau bahkan untuk kalangan bawah sekalipun. Dan juga ramuan galian singset ini tidak memiliki efek samping sama sekali karena terbuat dari bahan herbal dan diolah dengan cara tradisional serta higienis. Aman dikonsumsi kapan saja anda mau.
Jamu galian singset juga sudah terdaftar di Departemen Kesehatan RI dengan stasus sah dengan BPOM. Jadi anda tidak perlu mengkonsumsi obat yang lainnya karena cukup dengan ramuan galian singset madura sudah bisa merasakan manfaat dan khasiatnya. Berikut beberapa khasiat jamu galian singset untuk tubuh wanita
Menjadikan tubuh langsing sempurna seperti yang diinginkan
Mengurangi lemak yang berlebih secara bertahap
Memperlancar aliran darah di dalam tubuh
Perut yang buncit atau menonjol akan kempes menjadi rata
Paha dan betis kaki yang terlalu besar akan langsing sesuai harapan
Tubuh menjadi sehat
Jadikan Keluarga Yang Harmonis
Kebanyakan dari para suami lebih suka mempunyai istri yang bentuk tubuhnya seksi dan langsing. Itu merupakan kodrat alami yang dinginkan oleh para pria terhadap pasangan wanitanya. Dengan ramuan tradisional jamu galian singset ini tentu anda juga akan membanggakan suami anda atau pasangan pria anda. Hubungan keluarga jadi lebih harmonis dan hubungan intim diatas ranjang juga meningkat kualitasnya.
Perut yang membesar dan paha kaki yang terlalu besar bisa mengecil dan kempes dengan ramuan ampuh asli dari madura yang satu ini. Tubuh singset idaman anda akan segera menjadi kenyataan dan bisa anda banggakan kepada siapa saja dan dimana saja. Terutama untuk sang suami sebagai orang yang paling anda sayangi.
Banyak sekali toko herbal yang menyediakan jamu galian singset ini, tapi anda jangan sampai tertipu dengan barang yang palsu sebab khasiatnya kurang maknyus. Tapi berbeda dengan jamu galian singset asli yang keampuhannya akan dirasakan seketika asal minum secara rutin. Anda juga bisa membeli produk andalan madura ini melalui online dengan tambahan biaya ongkos kirim. Pilihlah toko online jamu galian singset yang benar-benar terpercaya dan menyediakan produk yang original karena banyak sekali toko abal-abal yang menipu pembelinya.
Itulah sedikit pembahasan tentang ramuan herbal jamu galian singset asli madura yang dapat menjadikan tubuh langsing, singset, montok dan sexy sesuai dengan apa yang diharapkan oleh anda.

Dikirim pada 16 Februari 2017 di tips & info
Awal « 1 2 3 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah Chairul Umam ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 38.493 kali


connect with ABATASA